Kamis, 14 Mei 2009

empat zona kehidupan

Jika anda pernah membaca buku dari Robert T kiyosaki, di sana dikatakan bahwa manusia itu hidup di 4 zona kehidupan, mau tau anda ada di zona mana? berikut ulasannya...

ZONA 1


Apakah anda berada di zona ini? yang banyak waktu luang tapi kurang uang. orang yang berada pada zona ini contohnya pengangguran. Mereka memiliki waktu luang yang banyak yang terbuang dengan sia-sia dan tidak menghasilkan uang. hal ini belum tentu sepenuhnya karena keinginan mereka, tapi dimungkinkan karena keadaan yang memaksa misalnya seperti pengangguran yang tidak mendapatkan pekerjaan dan pensiunan.



ZONA 2



Zona 2 ini menggambarkan mereka yang kerja tiap hari dari pagi hingga malam terkadang sampai larut malam, namun penghasilan yang mereka dapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bahkan banyak yang merasa kurang dengan penghasilan yang mereka peroleh karena kebutuhan yang meningkat dan perubahan gaya hidup yang semakin modern menuntut biaya yang tidak sedikit pula. Lantas untuk apa mereka bekerja dari pagi hingga malam menghabiskan waktu seharian jika penghasilan yang mereka dapatkan tidak memuaskan??


ZONA 3



zona 3 adalah untuk mereka yang sibuk sekali dengan pekerjaan mereka dan mereka mendapatkan penghasilan yang memuaskan setiap bulannya. Mereka mengira bahwa mereka telah mendapatkan hidup yang mereka inginkan yaitu pekerjaan yang layak dan gaji yang memuaskan. Namun mereka menyadari atau pun tidak bahwa mereka tidak memiliki waktu luang untuk menikmati hasil yang mereka dapatkan. Bahkan mereka pun tidak memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan orang-orang yang mereka cintai.


ZONA 4



zona 4 adalah zona di mana mereka merasa hidup dengan penuh kebahagiaan. Mereka memiliki waktu dan juga uang. mereka tidak perlu lagi bekerja keras untuk menghasilkan uang, namun mereka telah memiliki sesuatu yang mampu menghasilkan uang dengan sendirinya.... bahkan di saat mereka makan, tidur, jalan-jalan ... sesuatu itu terus menghasilkan uang yang tak ada habisnya. Sehingga mereka dapat berbagi waktu, uang dan kebahagiaan bersama orang-orang yang mereka cintai.

Dari ke empat zona di atas, saya yakin bahwa Anda tahu persis di zona berapa Anda berada sekarang ini. Dan saya yakin Anda sepakat bahwa zona 4 adalah zona yang saya dan Anda inginkan. Tak masalah Anda berada di zona mana, Anda pun bisa berada di zona 4 dalam waktu yang singkat! Saya akan tunjukkan bagaimana caranya.... di post yang selanjutnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar